Internasional

Bill Gates soal Pandemi COVID-19, Perkirakan Dunia Kembali Normal di Akhir 2022

Aisyah Isyana - 25/03/2021 21:28

Beritacenter.COM - Bill Gates memperkirakan dunia akan kembali normal dan tebebas dari pandemi COVID-19 pada 2022 mendatang. Dengan adanya vaksin COVID-19, Gates memprediksi jika dunia akan benar-benar kembali normal di 2022.

"Ini adalah tragedi yang luar biasa. Pada akhir 2022 pada dasarnya kita harus benar-benar kembali normal," kata Gates, dalam sebuah wawancara untuk surat kabar Polandia Gazeta Wyborcza dan televisi TVN24, seperti dilansir Reuters, Kamis (25/3/2021).

Baca juga :

Miliarder yang mengundurkan diri sebagai pemimpin Microsoft Corp di tahun 2014 ini, telah berkomitmen untuk memberikan setidaknya US$ 1,75 miliar untuk menangani pandemi global COVID-19 melalui badan filantropisnya, Bill and Melinda Gates Foundation. Adapun dukungan itu juga termasuk dukungan untuk pengembangan pembuatan vaksin COVID-19.

Sebagaimana diketahui, pandemi virus Corona yang saat ini melandan di sejumlah negara, pertama kali muncul di Wuhan, China. Virus itu menyebar ke sejumlah kota dan Provinsi Hubei, hingga menewaskan ribuan orang dan menginfeksi puluhan ribu orang. Setelah menyebar ke berbagai negara di dunia, WHO kemudian menetapak virus Corona sebagai pandemi global.

Guna menangani pandemi global yang berimbas pada perekonomian di sejumlah negara, berbagai pusat pembuat vaksin pun berlomba-lomba membuat dan menyebarkan dosis vaksin mereka ke negara-negara di dunia, dengan harapan pandemi dapat segera berakhir.

Skema COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), bertujuan untuk mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021.

TAG TERKAIT :
Bill Gates Corona Virus Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Covid-19 Vaksinasi Covid-19

Berita Lainnya