Kriminal

Polres Subang Berhasil Bongkar Industri Perumahan Narkoba Jenis Tembakau Gorila

Dewi Sari - 26/03/2021 15:00

Beritacenter.COM - Sebuah perumahan industri yang memproduksi narkoba jenis Gorila atau tembakau sintetis berhasil dibongkar Satresnarkoba Polres Subang. Perumahan itu berada di Puri Kencana Blok B No 10 Desa Ciasem Girang, Subang.

Dari hasil penggerebekan itu, tiga tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan.Dikabarkan pelaku memasok bahan baku Gorila dari China yang dipesan secara online.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan mengatakan Ketiga pelaku diamankan masing masing MR (21) mahasiswa swasta Karawang, FA (22) pengangguran dan DW (17) pelajar. MR melakoni bisnis haram sudah 4 bulan sejak Desember 2020.

"Pelaku memasarkan Gorila melalui medsos ke Karawang, Purwakarta dan Subang dengan harga paket kecil Rp 300 rb, sedang Rp 600 ribu dan besar Rp 1,2 juta," ujar Kapolres saat konfrensi pers, Kamis (25/03/2021) petang.

Dari tangan pelaku, polisi menyita i Gorila siap edar sebanyak 17 paket kecil terbungkus plastik, 13 paket terbungkus kardus rokok dan 2 paket bungkus plastik warna coklat, 1 timbangan digital, seperangkat alat produksi Gorila dan 1 buah handphone.

"Pembuatan Gorila ini diotaki mahasiswa Karawang berinisial MR yang pintar dan cerdas meramu bahan baku dari China hingga jadi Gorila. Bahkan kalau tidak cepat menangkapnya mahasiswa ini berencana meramu sabu-sabu. Beruntung cepat kita amankan," jelasnya.

Ketiga pelaku kini telah mendekam di ruang tahanan Mapolres Subang. Mereka dijerat pasal 113 jo pasal 112 dan 115 ayat 1 dan 2 serta UU RI No 35 tahun 2009 tentang pemberantasan narkoba dengan ancaman 20 tahun penjara.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Bongkar

Berita Lainnya