Politik

Anak-Anak Muda yang Pemberani

Indah Pratiwi - 26/03/2021 19:30
Oleh : Karto Bugel

Dulu sekumpulan anak muda idealis dan militan berani menantang dalam lantang pada oligarki diktator orde baru meski moncong senjata langsung terarah pada mereka. PRD namanya.

Dan benar, beberapa nyawa melayang dalam kerusuhan yang harus dibuat demi alasan mencari kambing hitam atas rusuh Jakarta yang membara tahun 1996. Demikian pula para pimpinannya, mereka dibui dan namun hadiah besar berupa lahirnya Reformasi 98 adalah tentang sebuah proses melawan ketidak adilan.

Mereka lahir dan tumbuh menjadi pejuang bagi perlawanan kepada para oligark tamak yang bersembunyi dalam kekuasaan.

Demikian pula PSI partai kecil yang menurut banyak pihak masih bau kencur dimana usia muda para anggotanya menjadi fenomena kita saat ini.

Sama dengan PRD yang tak harus menunggu menjadi besar dan baru melawan, PSI pun kini tampil dalam berani mengusik lahan nyaman para raksasa di balik pemilik wajah para oligark yang sama.

Ini adalah tentang perang rakyat melawan ketidak adilan para penguasa sang pemiliki 1000 wajah di mana di balik wajah-wajah itu ada culas senyum laknat dan selalu tentang kepentingan segelintir elit yang berlindung dalam benteng kekuasaan.

"Kemana mereka yang kemarin berteriak lahir demi rakyat?"

Mbuhh...!!

Yang saya tahu, hanya PSI yang terus sibuk bersuara terkait rasa tidak adil itu.

Yang saya tahu, hanya PSI saja yang masih lantang bersuara pada keanehan duit rakyat yang dihamburkan tanpa sedikit pun ada etika pada Formula E Jakarta.

RAHAYU

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

TAG TERKAIT :
Politikus Muda

Berita Lainnya