Internasional

Kebakaran Hanguskan Rumah Sakit di Mumbai, Sembilan Pasien Covid -19 Tewas

Dewi Sari - 27/03/2021 09:00

Beritacenter.COM - Kebakaran besar melanda sebuah rumah sakit di Mumbai, India. Akibatnya, sembilan pasien virus corona (Covid -19) tewas terpanggang.Pihak berwenang mengungkapkan hal itu pada Jumat (26/3).

“Petugas penyelamat masih bekerja memadamkan api, yang terjadi lewat tengah malam pada Jumat di pinggiran timur kota,” ungkap pihak berwenang yang menambahkan lebih dari 70 pasien telah dievakuasi ke fasilitas virus corona lainnya.

Tayangan televisi menunjukkan asap mengepul keluar dari tempat itu saat operasi penyelamatan sedang berlangsung.

Para pejabat mengatakan sejauh ini sebelas mayat telah ditarik keluar dari gedung.

“Sebanyak sembilan dari 11 orang yang meninggal karena mati lemas, dan sepertinya dua orang meninggal karena COVID tepat sebelum kebakaran terjadi. Kami masih menunggu konfirmasi tentang keduanya, ” papar pejabat pemerintah daerah yang menolak disebutkan namanya karena dia tidak berwenang berbicara dengan media, mengatakan pada Reuters.

“Penyebab kebakaran belum segera diketahui dan sedang diselidiki,” kata pejabat itu.

Ibu kota keuangan India sedang berjuang melalui fase terburuk pandemi COVID-19, dan melaporkan lebih dari 5.500 kasus pada Kamis, jumlah harian tertinggi sejak wabah dimulai.

Rumah sakit di sekitar kota sedang berjuang mengikuti lonjakan pasien baru.Pejabat setempat mengatakan mereka bersiap untuk jumlah yang lebih tinggi dalam beberapa hari mendatang.

Infeksi virus corona India naik 59.118 semalam, kenaikan harian tertinggi sejak 18 Oktober, data kementerian kesehatan pada Jumat.Beban kasus negara secara keseluruhan mencapai 11,85 juta.

India melaporkan 257 kematian baru akibat virus corona, menjadikan penghitungan keseluruhan menjadi 160.949, data menunjukkan.

 

TAG TERKAIT :
Kebakaran Berita Center Pasien Covid -19 Pasien Covid -19 Meninggal Kebakaran rumah sakit di India

Berita Lainnya