Politik

AHY Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Makassar

Dewi Sari - 29/03/2021 15:20

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mengutuk keras pelaku akasi terorisme di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Partai Demokrat, mengucapkan rasa duka dan simpati sebesar-besarnya kepada para korban dan keluarganya. Bagi para petugas keamanan dan jemaat gereja Katedral Makassar yang saat ini dirawat di rumah sakit karena luka-luka. Semoga segera dikaruniai kesembuhan pasca tragedi yang memilukan ini,” ujar Ketum AHY, dalam siaran persnya, Senin (29/3).

AHY mengatakan aksi teroris yang terjadi di Makassar merupakan ancaman yang dimunculkan sel-sel gerakan teroris, yang masih mengintai keamanan dan mengganggu kedamaian di Indonesia.

“Terorism has no religion. Terorisme tidak punya agama. Terorisme adalah musuh semua agama,” tegasnya.

Islam sendiri, lanjut AHY, jelas menentang paham dan aksi terorisme. “Kehadiran Islam membawa Rahmat untuk semua, Rahmatan Lil Alamin, yang mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi dan menghargai perbedaan di antara sesama,” Ketum AHY menjelaskan.

Menurut AHY, tindakan yang menyalahgunakan agama sebagai alat justifikasi kebenaran yang sempit, hanya akan merendahkan keagungan nilai-nilai agama. Karena itu, kata dia, kita harus terus bersatu dan memperkuat karakter Islam moderat di bumi Nusantara ini.

“Moderatisme dan inklusivisme, akan membuat Islam di Nusantara ini semakin berkemajuan, berkeadaban, dan berwatak ramah. Bukan Islam yang menakutkan, apalagi menebarkan ancaman bagi sesama saudara sebangsa dan setanah air,” terang Ketum AHY.

 

TAG TERKAIT :
Terorisme Berita Center Terduga Teroris Aksi Terorisme AHY Terorisme di Makassar

Berita Lainnya