News

Gubernur Sumsel : Aksi Terorisme Tidak Terkait dengan Agama Tertentu

Dewi Sari - 29/03/2021 17:47

Beritacenter.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Gereja Kategral di Jalan Kajaolalindo, MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pukul 10.30 WITA. Menurutnya, aksi terorisme itu dapat merugikan bangsa sendiri ketika berjuang memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Kebetulan ya, pidato-pidato saya ke belakang, saya selalu ngomong, jangan pernah memaksakan minuman teh kamu dan minuman kopi saya, kita campur," ungkap Deru, Palembang, Senin (29/3).

Herman mengatakan aksi tersebut itu murni pribadi dan tidak dibenarkan oleh agama manapun dalam aksi terorisme. Masyarakat sebaiknya tidak langsung menjustifikasi pelaku adalah agama tertentu.

"Orang selalu berpikiran, agama tertentu dan diserang agama tertentu. Saya tidak bisa, jangan ada berpikiran begitu karena kejadian tersebut adalah personal, jelas personal," tegasnya.

Di Sumsel sendiri, Deru menyerukan masyarakatnya untuk terus menjaga kerukunan antar anak bangsa demi pembangunan dan kemajuan daerah. Zero konflik tetap dipertahankan agar setiap orang leluasa dan tanpa kekhawatiran dalam beribadah dan mencari nafkah.

"Kita zero konflik yang artinya kita tidak ada konflik antar agama, tidak ada konflik antar suku. Berpatokan saja lakum dinukum waliadin, ketika orang beribadah dengan caranya silahkan jangan kita saling menganggu, insyaallah tidak terjadi (konflik)," pungkasnya.

 

TAG TERKAIT :
Teroris Terorisme Berita Center Terduga Teroris Aksi Terorisme Terorisme di Makassar

Berita Lainnya