Nasional

Stasiun Manggarai Jadi Stasiun Sentral Jakarta "TERIMA KASIH PAK JOKOWI"

Indah Pratiwi Budi - 30/03/2021 13:29
FOKUS : Jokowi

Stasiun Manggarai sedang dipersiapkan menjadi stasiun sentral Jakarta yang akan menjadi pusat pelayanan perjalanan kereta komuter, kereta bandara, dan kereta api jarak jauh antarkota di Pulau Jawa.

Dibandingkan dengan negara di ASEAN, Jakarta masih tertinggal karena belum memiliki stasiun sentral yang memadai, megah dan dapat dibanggakan.

Kalau Kuala Lumpur punya KL Sentral sejak 2001, atau Stasiun Sentral Bang Sue di Bangkok yang digadang-gadang bakal jadi stasiun sentral KA terbesar di Asia Tenggara, akan rampung tahun ini. Maka dengan dibangun dan dikembangkannya stasiun sentral Manggarai ini, Indonesia nggak akan tertinggal lagi dengan negara tetangga. Makin bangga dengan kemajuan perkeretaapian Indonesia di era Presiden Joko Widodo

Stasiun Sentral Manggarai memiliki 3 lantai, dengan fungsi masing-masing :

Lantai dasar : pintu masuk dan peron untuk 6 jalur KA komuter jurusan Bekasi dan 2 jalur KA Bandara, juga untuk angkutan barang ke arah Bogor.

Lantai 1 : penjualan tiket, layanan penumpang, area concourse untuk pergerakan penumpang/perpindahan peron, fasilitas lain.

Lantai 2 : peron untuk naik/turun penumpang.Ada 46 jalur kereta komuter jurusan Bogor dan 6 jalur KA antar kota di P. Jawa.

Makin Bangga punya Presiden Jokowi

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Stasiun Manggarai Jokowi 3 Periode Jokowi Tiga Periode Stasiun Sentral Manggarai

Berita Lainnya