Internasional

Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Masjidil Haram

Dewi Sari - 02/04/2021 12:00

Beritacenter.COM - Seorang terduga teroris diamankan petugas keamanan Arab Saudi di Masjidil Haram, Makkah pada Selasa sore. Pria itu menggunakan senjata pisau sambil meneriakan dan mendukung terorisme.

Kepolisian wilayah Makkah mengatakan bahwa pria itu terlihat meneriakkan ungkapan yang mendukung kelompok teroris setelah salat Ashar di lantai pertama masjid suci.

"Pria itu segera ditangkap dan tindakan hukum telah diambil terhadapnya," kata kepolisian tersebut melalui seorang juru bicaranya, seperti dilansir Saudi Gazette, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Jawa Timur 

Kepala Presidensi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdurrahman as-Sudais mengatakan penggunaan ungkapan-ungkapan ekstremis rasial oleh tersangka bertentangan dengan ajaran Islam.

Menurutnya, pria bersenjata pisau itu telah menodai kesucian Masjidil Haram. Belum diungkap identitas pria tersebut, termasuk kewarganegaraannya.

“(Pelaku) tidak menghormati kesucian tempat ini. Allah telah menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah, termasuk salat, tawaf, dan haji,” ujarnya yang dilansir The National News.

Belum ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

 

TAG TERKAIT :
Teroris Terorisme Berita Center Terduga Teroris Teroris di Masjidil Haram

Berita Lainnya