Kriminal

Polisi Bongkar Ratusan Miras di Posko Pemuda Pancasila Diduga Diperjualbelikan

Anas Baidowi - 04/04/2021 09:18

Beritacenter.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota membongkar ratusan minuman keras di posko organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Cibodas, Kota Tangerang.

Terungkapnya ratusan botol miras berbagai merek itu bermula dari penangkapan pria yang mengonsumsi sabu di posko Pemuda Pancasila, Polisi menduga botol miras itu diperjualbelikan.

"Pada saat digeledah kami menemukan satu buah alat isap sabu berikut pipet kaca yang didalamnya terdapat sabu-sabu," kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo, Kamis (1/4/2021).

Polisi sebelumnya menindaklanjuti informasi masyarakat yang merasa resah karena posko PP tersebut dijadikan sebagai tempat untuk mengonsumsi narkoba.

Dari penggerebekan itu, seorang pria berinisial ZR (43) diamankan polisi. Kepada polisi ZR mengaku mengkonsumsi sabu bareng temannya berinisial AM yang saat ini berstatus DPO.

Terkait kasus ini ZR telah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Ditemukan Ratusan Botol Miras

Saat melakukan penggeledahan di markas Pemuda Pancasila tersebut, petugas menemukan 29 dus minuman keras yang berisi 384 botol miras berbagai merek.

"Penggeledahan di markas ormas tersebut dan ditemukan 29 dus minuman keras dengan jumlah total sebanyak 384 botol dengan rincian sembilan dus anggur merah, enam dus anggur kolesom, satu dus anggur buah, satu dus Newport, satu dus wiski, dua dus anggur putih, lima dus Rajawali, dan tiga dus Kamput," kata Pratomo.

Ia menduga, miras tersebut diperjualbelikan di markas ormas tersebut.

"Ratusan botol miras yang diduga memang diperjualbelikan di markas ormas ini. Semua masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Miras Pemuda Pancasila PP Posko PP

Berita Lainnya