Peristiwa

Terjaring Razia Prokes, 45 WNA di Bali Didenda Rp1 Juta

Baharuddin Kamal - 05/04/2021 19:40
Razia protokol kesehatan di Bali.

Beritacenter.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak sebanyak 45 warga negara asing (WNA) lantaran berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan di Bali. Satu orang di antaranya bahkan langsung diserahkan ke imigrasi.

"Dari 45 WNA, ada 10 orang dikenakan denda masing-masing Rp1 juta karena tidak memakai masker," kata Kepala Satpol PP Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, Senin (5/4/2021).

Dia menyebutkan, para WNA tersebut terjaring saat pihaknya tengah melakukan razia di jalan Batubolong, Canggu, Kuta Utara, Minggu (4/4/2021) malam. Selain Satpol PP, razia melibatkan polisi dan imigrasi.

Dia mengatakan, sebanyak 10 WNA tak menggunakan masker memilih untuk membayar denda sebesar Rp1 juta, hal tersebut sesuai dengan Pergub Bali no 10 Tahun 2020.

Kemudian, ada 31 WNA yang mendapat teguran lisan karena tidak memakai masker dengan benar. Lalu tiga orang diberi surat panggilan karena tidak bisa membayar denda.

Petugas juga mengamankan seorang WNA Korea karena tidak memiliki kartu identitas dan tidak bisa membayar denda. "Dia kita serahkan kepada imigrasi," ujar Dharmadi.

Dalam razia, sebanyak 12 WNI juga ikut terjaring. "Dua orang dikenai denda dan 10 orang diberikan teguran lisan," imbuh Dharmadi.

TAG TERKAIT :
Bali Berita Center WNA Protokol Kesehatan Razia Prokes

Berita Lainnya