Peristiwa

Minta Terminal Dilengkapi Tes GeNose C19, Organda Jatim : Agar Penumpang Aman dan Yakin

Baharuddin Kamal - 07/04/2021 16:05
GeNose C19

Beritacenter.COM - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Timur (Jatim) meminta agar seluruh terminal bus yang ada diwilayahnya dilengkapi dengan alat tes GeNose C19. Harapannya, hasil tes GeNose tersebut bisa dijadikan salah satu syarat untuk naik bus.

"Kita dari DPD Organda Jatim mengusulkan ke Dishub Provinsi untuk dibantu pengadaan alat tes GeNose di terminal-terminal yang ada di Jatim," kata Wakil Ketua DPD Organda Jatim Firmansyah Mustafa di Surabaya, Rabu (7/4/2021).

Firman menjelaskan, diadakannya alat tes GeNose C19 bertujuan untuk memberikan rasa tenang dan yakin kepada masyarakat. "Dengan maksud agar penumpang angkutan umum juga merasa nyaman dan yakin, kalau orang yang ada di dalam bus dalam kondisi sehat," imbuhnya.

Firman menambahkan alat tes GeNose C19 ini telah digunakan di stasiun dan bandara. Dia ingin terminal juga mendapatkan fasilitas ini.

"Saya mengusulkan karena melihat alat tersebut disediakan oleh pemerintah di Stasiun KA dan load factornya meningkat. Di Bandara pun disediakan, untuk di terminal harusnya juga disediakan," lanjut Firman.

Firman mengaku mendapat sambutan baik dari Dinas Perhubungan Jatim saat datang menyampaikan usulan tersebut. "Tadi waktu acara Dinas Perhubungan di Hotel Grand Mercure, saya sampaikan secara lisan kepada Kadishub Pak Nyono, beliau menyambut baik usulan saya dan langsung menugaskan stafnya untuk segera menindaklanjuti," ungkap Firman.

Firman berharap sambutan baik ini bisa segera ditindaklanjuti agar para penumpang bisa merasa aman saat bepergian menggunakan bus.

"Beliau menerima baik usulan saya, nanti akan menyediakan alat tes GeNose tersebut di terminal-terminal yang menjadi tanggung jawab pengelolaannya pada Dishub Provinsi yaitu terminal tipe B dan siap menjembatani ke BPTD XI Jatim yang menjadi pengelola terminal tipe A seperti Terminal Purabaya Surabaya dan Terminal Arjosari Malang," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Terminal Corona Pandemi COVID-19 GeNose C19 Organda Jatim

Berita Lainnya