News

Kecam Aksi Terorisme, Jokowi : Dia Lahir dari Cara Pandang Keliru dan Paham yang Salah

Dewi Sari - 08/04/2021 16:15

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di Indonesia dalam beberapa terakhir. Jokowi menilai aksi terorisme kejahatan yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Kita dikejutkan oleh tindakan kekerasan yaitu terorisme, tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah, yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama," ungkap Jokowi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

"Jelas-jelas merupakan kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita dalam berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Jokowi menuturkan pemerintah terus bekerjasama dalam menghidupkan moderasi beragama dalam kehidupan masyarakat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tegas mengatakan pemerintah tidak akan berkompromi dengan tindakan intoleransi.

"Eksklusivitas dan ketertutupan jelas tidak sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika. Dalam hal ini sikap pemerintah tegas tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

 

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Aksi Terorisme Presiden Jokowi

Berita Lainnya