Kriminal

Kawanan Rampok Bersenpi Ciputat Sempat Lepaskan Tembakan, 2 Warga Terluka

Aisyah Isyana - 09/04/2021 13:58

Beritacenter.COM - Aksi kawanan rampok bersenjata api (senpi) dipergoki waga di Ciputan, Tangerang Selatan. Kawanan rampok itu sempat melepaskan tembakan saat dipergoki warga. Alhasil, dua orang warga terluka akibat tembakan pelaku.

"Ada Roy Fauzi (31) ketembak di pangkal lengan bahu kanan. Terus adik ipar saya, Atam Saputra (40) yang datangnya belakangan itu kena di betis kanan," kata Ketua RT 04/06 Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Mahligai (49) saat ditemui di lokasi, Jumat (9/4/2021).

Baca juga :

Roy Fauzi diketahui sebagai keponakan Mahligai. Saat kejadian terjadi, Roy lah yang pertama kali memergoki gerak-gerik mencurigakan pelaku saat hendak membongkar rumah kosong di Jalan Subakti, Kamis (8/4) siang. Karena curiga dengan gerak-gerik pelaku, Roy melaporkan hal itu ke Mahligai.

Tak beberapa lama, keduanya langsung kembali ke lokasi untuk mengikuti para pelaku. "Saya dijemput ponakan mengikuti juga, kita ikutin mereka. Saat itu salah satunya sedang berusaha untuk membuka pintu gerbang rumah warga," tuturnya.

Kawanan Rampok itu diketahui berjumlah 4 orang. Mereka berupaya membuka gerbang rumah warga yang kosong. Begitu tiba di lokasi, Mahligai langsung mengeluarkan ponsel dan mengambil foto para pelaku. Tak beberapa lama, Mahligai dan para pelaku sempat berdebat. Mereka juga berupaya untuk kabur dari lokasi.

Saat mereka hendak kabur, Roy dan Mahligai mendorong motor salah satu pelaku hingga terjatuh. Alhasil, Roy dan Mahligai berhasil menangkap satu pelaku, sementara tiga lainnya berhasil kabur. Tak beberapa lama, Atam datang ikut mengamankan pelaku.

"Tapi di sekitar 20 meteran jalan, mereka berhenti lagi sambil mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah kami," ujarnya.

Tembakan yang dilepaskan para pelaku membat Roy dan Atam mengalami luka tembak. Roy pun spontan meneriaki 'rampok... rampok..' hingga akhirnya mereka kabur dari lokasi.

"Ya warga rame, tapi enggak berani keluar di teras aja nongol. Saya teriak 'rampok....rampok', warga keluar tapi enggak berani menghampiri saya, karena saya sedang ditembakin oleh mereka," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Rampok Ciputat Rampok Rumah Kosong Rampok Bersenjata Api Rampok Bersenpi di Ciputat

Berita Lainnya