Kriminal

"Ingin Rujuk" Jadi Alasan Ayah di Bandung Nekat Siksa Anak Sendiri

Baharuddin Kamal - 09/04/2021 19:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Demi rujuk dengan mantan istri, seorang ayah berinisial DJ (31) di Bandung nekat menyiksa anak laki-lakinya sendiri yang masih berusia 3 tahun.

"Nggak ada niat (siksa anak), awalnya cuma ingin rujuk saja," ucap DJ di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (9/4/2021).

Penyiksaan tersebut diketahui terjadi pada pertengahan bulan lalu. Kejadian ini bermula saat DJ meminta izin kepada istrinya untuk mengajak bermain sang buah hati.

Bukannya diajak bermain, sang buah hati itu justru mendapat penyiksaan. Berbagai penyiksaan dilakukan mulai dari dipukul hingga diinjak-injak. Selama 17 hari, bocah lelaki itu dalam penguasaan sang ayah.

Belakangan ini terungkap, DJ sering bersikap kasar kepada mantan istrinya. Namun, DJ membantah melakukan pemukulan ke istrinya.

"Ke istri belum, kalau kata-kata iya," kata DJ.

Upaya DJ mendapat simpati mantan istrinya untuk rujuk malah berurusan dengan hukum. Dia justru harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di penjara.

DJ dijerat Pasal 80 Jo 76C UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Bandung POLISI Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Ayah Aniaya Anak

Berita Lainnya