News

Kunjungi Korban Banjir Desa Nele NTT, Jokowi : 56 Warga Meningga, 1 Belum Ditemukan

Aisyah Isyana - 09/04/2021 22:24

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga korban bencana banjir bandang di Desa Nele, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi menyebut total korban banjir NTT saat ini sebanyak 56 orang.

"Para pengungsi korban bencana banjir bandang di Desa Nele Lamadike, Flores Timur, sore tadi. Sampai kemarin, 56 warga setempat meninggal dan satu belum ditemukan," kata Jokowi melalui akun Twitter-nya, @jokowi, Jumat (9/4/2021).

Baca juga :

Selain itu, Jokowi juga menyebut ada puluhan rumah warga yang rusak hingga hanyut karena terdampak banjir dan longsor. Dalam kunjungannya, Jokowi berjanji akan segera merelokasi para pengungsi terdampak bencana yang selamat ke tempat baru yang lebih aman,

"Puluhan rumah warga rusak, hanyut, atau tertimbun longsor. Mereka akan direlokasi ke tempat baru oleh pemerintah," ujarnya.

Sekedar diketahui, Jokowi juga sempat mengunjungu wilayah Lembata yang juga terdampak bencana banjir bandang di NTT. Disana, Jokowi mengunjungi lokasi terdampak tanah longsor di Flores Timur. Bencana di Flores Timur mengakibatkan 71 warga setempat meninggal dunia.

"Khusus di Kabupaten Flores Timur yang meninggal dunia ada 71 orang dan masih dalam pencarian 5 orang. Saya tadi sama seperti yang di Lembata, lokasi yang ada sekarang akan kita geser akan kita pindahkan relokasi, yang nanti segera ditetapkan oleh bupati, gubernur, tapi yang jelas Kementerian PU siap membangun rumahnya secepat-cepatnya," ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dia berpesan agar semua pihak tidak berkerumun dan bersama menekan penyebaran virus Corona.

"Saya melihat yang berkumpul banyak sekali. Hati-hati protokol kesehatan, semua pakai masker ya agar yang namanya COVID tidak semakin menyebar ke mana-mana, utamanya di Nusa Tenggara Timur," ujar Jokowi.

TAG TERKAIT :
Bencana Alam Presiden Jokowi Banjir Flores Timur Banjir NTT Korban Bencana NTT

Berita Lainnya