Kriminal

Resahkan Warga, 6 Bocah yang Nyamar Jadi Pocong Diciduk Polisi

Anas Baidowi - 09/04/2021 22:50
Bocah yang nyamar jadi pocong

Beritacenter.COM - MN (16) pelajar asal Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Blitar digelandang ke Mapolsek setempat lantaran menyamar menjadi hantu pocong untuk menakuti orang lewat.

Aksi yang dilakukan MN bersama lima orang temannya itu dianggap meresahakan, Sehingga, warga pun melaporkan perbuatan mereka ke mapolsek setempat.

"Awalnya dapat informasi dari warga, lalu kita cek, ternyata benar," kata Kapolsek Sanankulon, AKP Wahono kepada wartawan Jumat (8/4/2021).

Baca juga:

Kepada polisi, mereka mengaku ide hantu poco0ng itu adalah gagasan bersama. Dalam melakukan aksinya, MN berperan sebagai hantu pocong, sedangkan kelima rekannya yakni RN (15), DE (13), MR (15), AF (14), dan AP (15) hanya menemani sekaligus ada yang merekam adegan. Mereka melakukan aksinya di pinggir jalan raya, tepatnya di sebelah perlintasan kereta api. .

MN bersama temannya menakuti setiap ada orang yang melintas. Tidak sedikit warga yang kaget. Namun setelah tahu hanya ulah anak anak, mereka membiarkan begitu saja. Namun tidak sedikit warga yang merasa resah, dan lalu melapor ke kepolisian setempat.

"Tentunya ini membahayakan orang lain dan diri sendiri. Apalagi lokasinya berada di dekat rel kereta api," terang Wahono.

Karena menganggap belum mendapat gambar yang bagus, MN beserta timnya mengulangi aksi pranknya. Pada hari kedua tersebut petugas Polsek Sananakulon mendatangi mereka sekaligus membawa ke mapolsek.

Wahono menganggap, apa yang dilakukan NM dan temannya merupakan bentuk kreatifitas remaja masa kini. Namun kata Wahono, mereka tidak mempertimbangkan faktor keselamatan.

Wahono kepada orang tua para remaja tersebut yang saat itu juga dihadirkan, diminta untuk berjanji tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan itu.

"Kita minta berjanji untuk tidak mengulangi hal yang membahayakan sekaligus meresahkan," pungkas Wahono.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pocong Bohongan Konten Pocong Nyamar Jadi Pocong

Berita Lainnya