Peristiwa

Innalillahi, Satu Orang Tewas Akibat Longsor di Ibun Bandung

Baharuddin Kamal - 12/04/2021 09:10
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Longsor yang disebabkan tanah labil pada tebing setinggi 30 meter di area pesawahan, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Longsor tersebut diketahui terjadi pada Minggu (11/4) di Kampung Ancuh, Desa Neglasari. "Longsor disebabkan karena tanah yang labil. Kemudian saat itu sedang turun hujan dan terisi pula oleh air di pesawahan. Akibatnya tebing setinggi 30 meter longsor," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara melalui pesan singkat, Senin (12/4/2021).

Dia mengungkapkan, longsor tersebut mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Warga itu diketahui bernama Ibu Eroh (50). "Satu orang jadi korban tewas karena longsor. Korban atas nama Ibu Eroh, usia 50 tahun. Saat kejadian longsor, korban sedang berada di sekitar lokasi longsor," kata Akhmad.

Selain longsor, BPBD melaporkan ada angin kencang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Bandung. Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa satu rumah dan pemiliknya luka ringan di Rancaekek.

Kemudian, tujuh rumah rusak dan satu rumah ambruk akibat angin kencang melanda Kecamatan Solokan Jeruk. Paling parah terjadi di Kecamatan Cimenyan, ada 99 rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang.

TAG TERKAIT :
Longsor Berita Center Bencana Alam Longsor di Ibun Bandung

Berita Lainnya