Kriminal

Belagak Jadi Koboi, Nyali Pria yang Umbar Tembakan di Bandung Ciut Usai Dibekuk Polisi

Anas Baidowi - 12/04/2021 21:56
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Ervin Renindhita (33), pria yang berlagak jadi koboi dengan menembakkan pistol di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, tertunduk malu usai dibekuk polisi.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang dan pemilik salah satu kios di Pasar Induk Caringin itu ditangkap polisi setelah video aksinya viral di media sosial.

"(Saat kejadian) Pelaku mengaku tengah mencari seorang pria berinisial A, cuma enggak ditemui. Dia marah dan langsung mengeluarkan senjata air gun tersebut dan menembakkannya ke udara sebanyak empat kali," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Anak yang Penggal dan Arak Kepala Ayah Keliling Kampung Tewas Bunuh Diri

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, diantaranya yakni pistol berjenis air gun, butir peluru gotri serta dua kartu bertuliskan anggota Perbakin.

"Kita masih mintai keterangan yang bersangkutan untuk mendalami motif," katanya.

Sementara itu, saat dihadapkan pada wartawan, Ervin yang mengenakan topi dan masker hanya bisa tertunduk malu. Dia mengaku, pistol tersebut dibelinya secara online. Tidak hanya pistol dan peluru, dia pun mendapat kartu Perbakin dalam paket pistol yang dibelinya itu.

Baca juga: Bus TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki di Senen, Korban Tewas di Tempat

"Itu saya beli kurang lebih Rp3 juta. Sepaket dengan kartu. Saya tidak ada niatan untuk melukai seseorang. Saya mengaku salah," ujar Ervin.

TAG TERKAIT :
Kriminal Berita Kriminal Indonesia Berita Center Koboi Bandung Umbar Tembakan

Berita Lainnya