Nasional

Pasca Gempa di Malang, Ratusan Warga Rumahnya Ambruk di Hari Pertama Puasa

Dewi Sari - 13/04/2021 11:50

Beritacenter.COM - Pasca terjadinya gempa yang mengguncang wilayah Malang dengan kekuatan 6,1 Magnitudo ratusan warga Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Lumajang, kehilangan tempat tinggal di hari pertama Ramadhan 2021.

Salah satunya yang dirasakan Hamidah (50), yang rumahnya mengalami kerusakan parah. Hamidah harus sabar melihat rumahnya ambruk dan tak bisa ditempati lagi. Hamidah pun terpaksa harus menempati tenda darurat yang terbuat dari terpal di sebelah rumahnya.

Mau tak mau, Hamidah harus menghadapi ujian ini. Salah satunya menyiapkan menu untuk sahur dan berbuka di dapur darurat yang dibangun seadanya. Hamidah mengaku hal ini merupakan cobaan dari Allah kepada keluarganya.

"Kita diuji kesabaran dalam puasa tahun ini, karena tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tapi rumah kita ambruk setelah terjadi gempa. Saya sekeluarga tinggal di tenda darurat, tapi ya kita harus menghadapinya dengan kesabaran namanya juga cobaan," ujar Hamidah kepada detikcom di depan rumahnya, Selasa (13/4/2021).

Dia mengaku ramadhan tahun ini, buka dan sahur bersama keluarga langsung menyatu dengan alam. Itu berarti saat hujan dia dan keluarganya berisiko kedinginan. Saat siang hari pun juga akan merasakan cuaca panas.

"Mau gimana lagi, ya sabar dulu kalau kondisinya seperti ini. Mudah-mudahan ada rezeki untuk memperbaiki rumah ini," jelasnya sembari menitikkan air mata melihat rumahnya.

Dirinya kasihan dan khawatir dengan anak-anaknya yang harus tidur di luar rumah. Sebab, kondisi tersebut rawan sakit karena diterpa angin. Namun dirinya tidak bisa berbuat banyak.

 

TAG TERKAIT :
GEMPA Berita Center Gempa Bumi Gempa di Malang

Berita Lainnya