News

Terungkap, Kelompok Teroris Makassar Bahas Aksi Teror Lewat WAG 'Batalyon Iman'

Anas Baidowi - 13/04/2021 18:30
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkap terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Vila Mutiara di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memilki Whatsapp Group (WAG) yang dberi nama 'Batalyon Iman'. Lewat grup WA itu, mereka membahas terkait rencana aksi teror.

"Mereka membuat grup WA. Nama grup tersebut itu Batalyon Iman. Di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap 6 Terduga Teroris Kelompok Vila Mutiara

Rusdi menyebut, kelompok Vila Mutiara ini aktif menyampaikan kajian tentang amaliyah di grup ini. Selain itu, Hal-hal lain soal praktik membuat bahan peledak hingga rencana aksi teror juga dibahas di grup 'Batalyon Iman ini.

"Mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya. Dan juga dalam grup WA tersebut mereka mempraktikkan bagaimana membuat atau merakit bahan peledak," ungkap Rusdi.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap 6 terduga teroris kelompok Vila Mutiara. Kelompok ini diduga terlibat aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kelompok Villa Mutiara pada hari ini 13 April 2021, Densus amankan lagi 6 terduga teroris. Ini merupakan kelompok Villa Mutiara di Makassar," kata Rusdi, Selasa (13/4/2021).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Teroris Makassar Dua Terduga Teroris Teroris Kelompok Vila Mutiara Batalyon Iman

Berita Lainnya