News

Ribuan Guru di Tanggerang Jalani Penyuntikan Vaksin Covid -19

Dewi Sari - 14/04/2021 10:35

Beritacenter.COM - Sebanyak hampir 12 ribu tenaga pendidik di Kota Tanggerang menjalani suntik dosis vaksin covid -19 yang kedua sejak kemarin. Vaksinasi pada bulan Ramadan ini dilakukan dengan screening atau penyaringan yang ketat.

"Karena ini bulan puasa, jadi kami perketat pemeriksaan kesehatannya, setelah itu baru kita lakukan vaksinasi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (14/4).

Arief mengatakan vaksinasi masih di peruntukan bagi tenaga pendidik, sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) apabila sudah diperbolehkan pemerintah pusat.

"Tenaga pendidik sudah 12 ribu orang yang divaksin termasuk tenaga pendidik pada Kementrian Agama serta dosen perguruan tinggi, targetnya 20 ribu orang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin juga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi tenaga pendidik itu sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

"Hari ini sekitar 2.500 guru targetnya yang divaksin, besok jumlahnya kurang lebih sama, masih 40 persen yang belum tervaksin. Mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan sudah ada kuota lagi sebagai kesiapan kita dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka," ucap dia.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Vaksinasi Ribuan GURU Vaksinasi Covid -19

Berita Lainnya