News

Ini Tanggapan MUI Soal Terawih Kilat 6 Menit Selesai 23 Rakaat

Dewi Sari - 14/04/2021 12:35

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat angkat bicara mengenai Sholat Terawih kilat di salah satu pesantren di Kabupaten Indramayu. Dalam Sholat Teraweh itu ada 20 rakaat dan 3 rakaat witir selesai dalam waktu 6 menit.

"Salah satu syarat salat dalah khusyu dan tumaninah. Sekarang bisa dibayangkan sholat 23 rakaat dalam waktu 5 atau 6 menit, dari mana itu bisa khusyuk atau bisa tumaninah. Tumaninah itu artinya semua rukun-rukun sholat itu bisa terlaksana," kata Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Akhyar kepada MPI, Rabu (14/4/2021).

Rafani mengatakan esensi dari Sholat Tarawih tidak hanya sekadar melaksanakan sholat, tapi juga harus bisa mengambil pelajaran dari sholat yang dikerjakan. Artinya, harus memahami bacaan sholat .

"Itu tidak ada contohnya dari Nabi, bahkan Nabi Muhammad SAW kalau melaksanakan sholat malam termasuk Sholat Tarawih itu membaca suratnya panjang-panjang. Kemudian hukum sujudnya juga lama, coba sekarang kita lihat di Makkah, kalau sholat 23 rakaat berapa jam," tegas dia.

 

TAG TERKAIT :
MUI Berita Center Teraweh Teraweh Cepat

Berita Lainnya