News

Ini 16 Jalur Tikus di Jabodetabek yang Akan Dijaga Ketat Polisi

Baharuddin Kamal - 14/04/2021 13:00
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian akan melakukan penjagaan disejumlah jalur tikus yang kerap digunakan pemudik untuk keluar dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Sejauh ini sudah ada kurang lebih 16 titik jalur tikus di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang telah didata oleh Polda Metro Jaya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (14/4/2021).

Sambodo mengungkapkan beberapa lokasi yang kerap digunakan para pemudik untuk keluar dari wilayah Jabodetabek, salah satunya yakni Pebayuran di Karawang.

"Kemudian ada jembatan yang menuju ke arah Tanjung Pura Karawang, kemudian Cibarusa yang ke arah Cianjur, kemudian ruas ruas jalur lain yang menuju ke arah dari Tangerang menuju ke Banten," jelas Sambodo.

Sebelumnya diketahui, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik baik melalui moda darat, laut, dan udara dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Aturan larangan mudik ini dijabarkan lebih detail dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idulfitri 1442 H/Tahun 2021 dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Polda Metro Jaya Berita Center Larangan Mudik Jalur Tikus Pemudik Penyekatan Jalur Mudik

Berita Lainnya