Nasional

Pemprov Bali Juga Larang Warga Mudik Lebaran Tahun Ini

Lukman Salasi - 14/04/2021 13:48

BeritaCenter.COM - Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 - 17 Mei 2021.

Kebijakan ini diambil demi mencegah penularan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat, mengingat masa mudik lebaran kerap meningkatkan mobilitas masyarakat secara masif yang bepergian antar wilayah.

Mengacu pada larangan mudik dan pembatasan transportasi oleh pemerintah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali juga menerapkan larangan mudik, baik untuk masyarakat umum ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun bagi mereka yang memiliki kebutuhan dan hal mendesak untuk dilakukan masih dapat diberikan pengecualian. Contohnya bagi mereka yang memiliki keluarga yang sedang sakit keras di kampung ataupun sanak keluarga yang meninggal dunia.

Masyarakat terkait dapat melampirkan surat keterangan yang sudah berisikan persetujuan dan tanda tangan dari lurah, kepala desa, ataupun satgas COVID-19 di daerah domisili masing masing.

Pemprov Bali juga melakukan pengamanan ketat pada pintu keluar masuk Pelabuhan Gilimanuk dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Masyarakat yang ingin masuk atau keluar Pulau Bali diminta untuk menunjukkan surat keterangan Negative COVID-19 disertai dengan surat pengantar perjalanan yang jelas dan memang benar benar penting/mendesak. Hal ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga keadaan dapat segera normal.

TAG TERKAIT :
Berita Center Mudik Lebaran Larangan Mudik Pemprov Bali

Berita Lainnya