Politik

Diisukan Pensiun Jadi Partai Oposisi, PAN Ngaku Belum Ada Tawaran Kursi Menteri

Anas Baidowi - 16/04/2021 17:10
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay

Beritacenter.COM - Isu soal Partai Amanat Nasional (PAN) kembali merapat ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kian senter usai isu reshuffle kabinet mencuat. Namun, PAN sendiri mengaku belum mendapat tawaran kursi di Kabinet Indonesia Maju Jilid II.

"Adapun dengan PAN sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi yang utuh terkait dengan tawaran yang akan diberikan kepada PAN untuk masuk ke dalam kabinet," kata Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay, Jumat (16/4/2021).

Baca juga:

Saleh menyebut, informasi mengenai kemungkinan PAN pensiun dari partai oposisi hanya sebatas pemberitaan di media dan spekulasi dari pengamat politik saja.

Kendati demikian, Saleh mengatakan, jika nantinya PAN mendapat tawaran untuk mengisi kursi di kabinet Jokowi, pihaknya akan melakukan sejumlah persiapan.

"Pertama, tentu tawaran itu kami apresiasi dengan cara membawa tawaran itu untuk dirapatkan secara serius di internal PAN," tuturnya.

Kedua, Saleh mengatakan, pihaknya akan mencari sosok kader PAN yang paling cocok untuk menduduki posisi di kabinet yang ditawarkan tersebut.

"Ketiga tentu dari nama-nama yang sudah kami dapatkan itu kami akan kirimkan ke presiden dam tentu presiden punya hak prerogatif untuk menentukan apakah orang yang kita calonkan tersebut sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden," ungkapnya.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan, PAN enggan kepedean dengan isu kekinian yang kian senter berhembus. Partai berlambang matahari putih tersebut masih dalam posisi menunggu.

"Namun demikian sekali lagi sampai sejauh ini kami masih sampai pada posisi menunggu dan justru kami sekarang sedang disibukkan untuk melakukan konsolidasi organisasi PAN dari tingkat pusat wilayah daerah kemudian cabang dan ranting di seluruh Indonesia," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center PAN Isu PAN ke Jokowi PAN Pensiun Oposisi Saleh Daulay

Berita Lainnya