Kriminal

Polisi Tangkap Sindikat Perampok Toko Emas di Semarang

Baharuddin Kamal - 20/04/2021 01:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap kawanan perampok toko emas yang kerap beraksi di wilayah Kota Semarang. Para pelaku yang diamankan diketahui berjumlah 10 orang dengan empat diantaranya merupakan pasutri.

Pelaku yakni Subiantoro (44), Supardi (55), Suharianto (39), Susanto (32), Agus Hariyanto (36), Aida (21), Dina (34), Vina (32), Nurjana (27), Supriyadi (32).

"Pelaku ini beraksi kelompok, mereka bagi tugas. Modusnya pasutri pura-pura memilih, melihat emas, ada yang seolah-olah jadi pembeli. Itu ada dua pasutri terlibat dan sedang hamil," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Senin (19/4/2021).

Dia menerangkan, perampokan tersebut terjadi pada Jumat 16 April 2021 di jalan Wahid Hasyim pukul 15.22 wib. Pelaku datang melancarkan aksinya mengincar toko emas saat penjaga toko lengah.

"Jadi pelaku ini ada yang mengajak bicara penjaga toko, dan mengantre. Ketika lengah kesempatan itulah yang dilakukan pelaku lain untuk mengambil 10 kalung emas, dengan total kerugian sekitar Rp68-70 juta," tuturnya.

Berhasil menggasak emas para pelaku kabur. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, polisi meringkus pelaku di Sragen.

Sedangkan otak pencurian toko emas adalah Subiantoro. Pelaku merupakan residivis kejahatan yang sama dan pernah menjalani penjara di Palembang.

"Kita masih kembangkan sebab ada kemungkinan pelaku beraksi lebih dari sekali," kata Irwan Anwar.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Perampokan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Sindikat Pencuri Toko Emas

Berita Lainnya