Samarinda

Ditanya Soal Reshuffle, Moeldoko : Yang Tahu Hanya Presiden, Titik !

Dewi Sari - 20/04/2021 18:00

Beritacenter.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim tidak mengetahui mengenai adanya reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo. Dirinya enggan berkomentar karena tidak mengetahui siapa saja yang akan direshuffle.

"Yang tahu hanya Presiden, sudah, satu soal reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik," kata Moeldoko di Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Jawa Barat, Selasa (20/4).

Soal ditanya siapa siapa saja yang direshuffle, Moeldoko enggan berkomentar. Dirinya hanya melemparkan senyum kepada awak media.

"Udah.. udah..," ungkapnya sambil berlalu.

Tidak hanya Moeldoko yang enggan membeberkan siapa saja yang akan direshuffle Jokowi. Tenaga Ahli Staf Kepresidenan, Donny Gahral Adian mengatakan, reshuffle kabinet adalah kewenangan dari Presiden Jokowi. Hal tersebut karena berdasarkan dari keputusan evaluasi dari Jokowi.

"Reshuffle, sekali lagi itu hak prerogatif presiden. Apakah hanya kementerian baru atau reshuffle yang lebih luas, itu semua berpulang pada evaluasi dan keputusan presiden," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/4).

Dia mengakui sebagai anak buah hanya patuh dan siap mengawal apapun keputusan yang dikeluarkan Jokowi. Sebab itu, dia meminta agar publik bersabar terkait keputusan tersebut.

"Yang pasti yang bisa dipastikan itu kementerian baru, kementerian investasi karena sudah disetujui DPR dan sudah disusun keorganisasiannya ya harus ada menterinya kan. Itu tentu pasti akan dipilih orang yang tepat di posisi yang tepat," ungkapnya.

Walaupun demikian, Politikus PAN Gispardi Gaus menyatakan, partainya belum menerima informasi yang utuh dari Istana terkait tawaran dalam kabinet.

"Sejauh ini, PAN belum menerima secara resmi kepastian mengenai tawaran kabinet tersebut. Kabar merapatnya PAN ke pemerintah justru didapat dari informasi dari para pengamat politik dan media massa," ujar Guspardi pada wartawan, Selasa (20/4).

 

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Moeldoko Resuhfle

Berita Lainnya