News

Jokowi soal Vaksin Merah-Putih : Ini Kan Penelitian, Saya Dukung Riset Vaksin!

Aisyah Isyana - 20/04/2021 20:16

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal vaksin Nusantara yang saat ini tengah menjadi polemik. Menyikapi hal itu, Jokowi mengaku sangat mendukung segala bentuk penelitian ataupun riset terkait penanganan virus Corona (COVID-19).

"Saya mendukung riset," jelas Jokowi di Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (20/4/2021).

Baca juga :

Presiden Jokowi memastikan jika pemerintah senantiasa mendukung upaya penelitian dan pengembangan riset untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Untuk itu, Jokowi mempersilahkan siapa pun untuk melakukan penelitian terkait vaksin.

"Ini kan penelitian, siapa pun silakan untuk membuat vaksin sendiri," kata dia.

Jokowi juga mengimbau masyarkat untuk menghentikan segala perdebatan dan kegaduah terkait vaksin Nusantara. Menurutnya, penelitian terkait COVID-19 itu berada di ranah ilmiah, bukannya menjadi perdebatan politik.

"Kok ramai sih? Mestinya perdebatannya itu perdebatan ilmiah, ini masak politikus ngurusin vaksin, lawyer ngurusin vaksin, apa urusannya?" tegas Jokowi.

Sementara terkait vaksin Merah Putih, Jokowi menyebut vaksin itu menjadi sala satu vaksin COVID-19 yang tengah diteliti dan dikembangkan. "Progres yang saat ini kelihatan adalah salah satunya vaksin Merah Putih, meskipun mungkin baru tahun 2022 selesai dan dapat digunakan," kata Presiden.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Covid-19 Vaksin Merah Putih

Berita Lainnya