News

TNI Gandeng Negara Tetangga Cari KRI Nanggala-402 yang Hilang

Anas Baidowi - 22/04/2021 10:11
Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang di Perairan Bali

Beritacenter.COM - TNI menggandeng sejumlah negara, yakni Australia, Singapura dan Malaysia dalam proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali. Bantuan dari negara tetangga tersebut diperkirakan paling cepat tiba pada Sabtu 23 April 2021.

"Belum ada (yang tiba). Paling cepat dari Singapura, Malaysia dan KRI Rigel, paling cepat Sabtu malam tiba," ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, Kamis (22/4/2021).

Julius mengatakan, sejumlah KRI milik TNI hingga Basarnas juga dikerahkan untuk membantu proses pencarian kapal selam yang membawa 53 orang itu.

"KRI Rigel, Kapal khusus dari Singapura, sekarang tambah kapal Markas Bapak KSAL On Board, KRI Dr Soeharso," ujarnya.

Perkembangan terakhir, posisi KRI Nanggala-402 sudah diketahui yakni berada di perairan sisi utara Bali. "Areanya sudah diketahui, di utara Bali," katanya.

Dugaan sementara KRI Nanggala-402 mengalami black out sehingga kapal tidak terkendali dan tidak bisa melaksanakan prosedur kedaruratan. Tangki BBM kapal selam itu juga diduga rusak.

Diketahui, Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang hilang kontak setelah meminta izin menyelam pada pukul 03.00 WIB, Rabu (21/4) kemarin. Diagendakan, kapal selam itu seharusnya melakukan latihan penembakan torpedo.

TAG TERKAIT :
Berita Center KRI Nanggala 402 Kapal Selam Hilang Naggala 402 Hilang

Berita Lainnya