Bola

Mantan Pemain Timnas Indonesia Bingung Jagokan Final Persib Vs Persija di Piala Menpora

Dewi Sari - 22/04/2021 18:34

Beritacenter.COM - Final Piala Menpora 2021 mempertemukan dua klub besar Indonesia antara Persija Vs Persib. Partai ini merupakan rivalitas sengit yang di sebut Elclasico Indonesia.

Persija lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah melalui drama adu penalti kontra PSM Makassar dengan skor 4-3. Sementara, Persib berhasil melenggang ke final setelah mengimbangi PSS Sleman 1-1 (agregat 3-2).

Mantan gelandang Timnas Indonesia, I Putu Gede Dwi Santoso, juga tak sabar menyaksikan duel seru ini. Lantas, mana klub yang dijagokan Putu Gede sebagai juara Piala Menpora 2021?

Ternyata dia tak bisa memilih. Karena dua tim punya kans yang sama untuk juara. Tinggal keberuntungan saja yang bisa jadi salah satu penentu.

“Kalau prediksi siapa yang akan juara, rasanya sama-sama punya kesempatan yang sama dua tim ini,” tegas dia.

Di Piala Menpora, sebenarnya banyak keberuntungan yang terjadi. Faktor vakumnya sepak bola Indonesia setahun lalu karena pandemi virus corona jadi penyebabnya.

Seperti Persija yang lolos ke final karena keberuntungan saat adu penalti lawan PSM Makassar. Sementara Persib Bandung lolos setelah Ezra Walian bisa membuat kedudukan imbang lawan PS Sleman di semifinal kedua sehingga mereka unggul agregat gol.

Partai final Piala Menpora akan bergulir dalam dua leg. Persib Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tiga hari berselang, giliran Persija yang meladeni perlawanan tim berjulukan Pangeran Biru itu di Stadion Manahan.

 

TAG TERKAIT :
Persib Berita Center Sepak Bola Persija Persija vs Persib Piala Menpora

Berita Lainnya