Nasional

Terkait Mafia Karantina di Bandara Soekarno-Hatta, KKP Tegaskan Bukan Pegawainya !

Baharuddin Kamal - 27/04/2021 13:45
Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengamankan dua orang berinisial S dan RW yang mengaku sebagai pegawai di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) serta meloloskan WNI inisial JD yang baru saja tiba dari India tanpa karantina.

Terkait hal itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta mengatakan oknum tersebut bukan pegawainya.

"Itu bukan pegawai KKP, itu jelas juga kok dari polisi juga ada beritanya. Kalau dari KKP bukan, bukan orang KKP," kata Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Dia menegaskan, bahwa pihaknya tidak ada sangkutpautnya dengan kedua tersangka. Dia menegaskan bahwa pihaknya hanya bertugas melakukan pengecekan kesehatan kepada WNI yang datang dari luar negeri.

"Kita nggak berhubungan dengan itu, kita hanya memeriksa seseorang yang datang dari luar, kemudian tidak ada gejala dan tanda. Kemudian mengarahkan kepada gugus tugas," kata dia.

Darmawali mengatakan pihaknya menyayangkan adanya oknum yang meloloskan dari karantina dengan imbalan Rp 6,5 juta itu. Darmawali meminta agar kasus ini diusut tuntas.

"Dia jelas bukan, ya menyayangkan karena harus dilakukan karantina tapi sebagai WNI kok malah meniadakan hal tersebut. Diselidiki lebih lanjut agar tuntas semuanya," kata dia.

TAG TERKAIT :
Berita Center KKP Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta Darmawali Handoko

Berita Lainnya