Politik

Safari Politik PKS, Gencar Temui Partai-partai

Anas Baidowi - 29/04/2021 01:28
'Silaturahmi kebangsaan' PKS-PKB

Beritacenter.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah gencar melakukan silaturahmi politik dengan partai-partai pada bulan suci Ramadhan ini. Setelah PPP, Demokrat, PDIP, PKS juga menemui PKB, Rabu (28/4) malam.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan, pertemuan yang bertajuk silaturahmi itu bukan demi koalisi politik tahun 2024.

"Belum sampai ke tingkat itu (Pemilu 2024) kita masih bicara di titik temu," kata Aboe usai bertemu dengan PKB, Rabu (28/4) malam.

Dia mengatakan bahwa pertemuan ini adalah sebuah mukadimah. Jika selama proses silaturahmi tersebut ditemukan persamaan antar partai, terbuka untuk koalisi.

"Ini prolog mukadimah kalau ada titik tertentu titik kesamaan sangat mungkin, mungkin nasionalis mungkin yang umat yang ini kita bertemu PKS no problem yang penting PKS bisa membangun bangsa dengan baik," kata Aboe.

Sementara itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menyebut dengan pertemuan dengan PKS hari ini sepakat bahwa sisa-sisa politik masa lalu, seperti Pileg maupun Pilkada telah selesai.

Sehingga kedua partai ini sepakat tidak ada lagi pihak saling terluka dan saling berhadapan gara-gara politik yang terjadi sebelumnya. Karena itu, Hasanuddin menegaskan, PKB dan PKS sepakat untuk membangun politik yang rahmah, mampu membangun bangsa maju dan sejahtera.

"Semua proses-proses keumatan, problem-problem politik sisa-sisa dari Pileg, Pilkada dan sebagainya masa lalu, kita berdua sepakat untuk diselesaikan. Kita tidak ingin lagi ada umat yang terluka gara-gara politik. PKB dan PKS tidak ingin lagi mendengar yang terluka, saling berhadapan dan sebagainya gara-gara politik," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Center PKS Safari Politik Politik Indonesia Partai PKS

Berita Lainnya