Opini

Mendebatkan Video Ngamar Munarman

Indah Pratiwi - 01/05/2021 12:11
Oleh : Vika Klaretha Dyahsasanti

Saya memang nggak suka orang itu. Mulutnya kalo ngomong aduh ampun banget. Pengen saya tabok pake sandal. Belum lagi kecenderungan rasisnya. Tapi melihat hari ini banyak berita video check in 20 jam, saya kok kurang suka berita itu.Pertama karena tidak ada hubungannya dengan kasus dia. Dia ditahan bukan karena razia hotel oleh satpol PP.

Dia ditahan urusan sandal dan bukan urusan skandal.Kedua, bagaimana rekaman CCTV bisa bocor? Hotel macam apa tempat ia menginap? Andai rekaman itu barang bukti atau entah apa namanya, kenapa tidak dipertontonkan di antara aparat saja atau saat sidang nanti? Siapa yang membocorkan?Ketiga, ini semakin menguatkan kecenderungan julid masyarakat kita. Terlalu ikut campur urusan privat. Sifat ini menurunkan aneka perbuatan tidak menyenangkan, termasuk merekayasa babi ngepet.

Kalau saja masyarakat kita tidak pendengki pada orang yang terlihat berkecukupan atau bahagia, kejadian babi ngepet dan perjulidtan netizen yang mempermalukan Indonesia di mata dunia, tak akan terjadi.Dalam kasus transit 20 jam, saya membela orang itu. Terserah dia mau pijet kek, mau belajar hukum bersama, atau mau merakit cinta. Mau dia pake sandal di dalam atau mau pake pengaman, terserah dia saja.

Ini masih ditambah kenyataan, masyarakat beraninya menghina saat ia jatuh. Kemarin-kemarin ke mana lu, Tong… Namun demikian, saat mendapati postingan terduga pacar orang itu, saya emosi juga. Sepertinya ia memang kelompok pemuja terorisme, radikalisme, dan menyukai berita hoax. Tiba-tiba saya berharap kisah tetirah 20 jam itu bukan hoax.Ini bukan cuma masalah sandal. Ini masalah skandal. Skandal jepit…Ia terjepit atau dijepit ya…

Sumber : Status Facebook Vika Klaretha Dyahsasanti

TAG TERKAIT :
Video Balada Cinta Munarman Munarman Check In Hotel Video Munarman Check In Hotel Munarman Check In Hotel Sama Wanita

Berita Lainnya

AHOK LAGI

Opini 17/06/2021 17:00

DUH NEGARAKU...

Opini 16/06/2021 19:00

Siasat Prabowo

Opini 16/06/2021 16:00