Nasional

Dihujat Netizen Usai Orasi di Gereja Amanat Agung, Ini Kata Gus Miftah

Baharuddin Kamal - 03/05/2021 09:57
Gus Miftah.

Beritacenter.COM - Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman mengklarifikasi soal dirinya memberikan orasi kebangsaan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Jakarta Utara.

Klarifikasi itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Miftah setelah rekaman video orasinya viral di media sosial. Dia mengaku tidak mempersoalkan terkait hujatan para natizen walaupun ada yang menilai orasinya sesat.

"Setelah beredar orasi kebangsaan saya di GBI Penjaringan atas undangan panitia, saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmy dan beberapa tokoh agama ada FKUB dan itu atas undangan mereka," ujar Gus Miftah dikutip dari akun Instagramnya, Senin (3/5/2021).

Dia menuturkan, acara yang dihadiri saat itu bukan dalam rangka peribadatan. "Gara-gara itu kemudian saya dihujat netizen dengan mengatakan, Miftah sesat," tuturnya.

Menurut dia, tanggapan miring netizen tidak membuatnya emosi. Dia hanya heran ada netizen yang menilai kafir atau sesat. "Gus Miftah marah? Enggak. Luar biasa. Itu dakwah zaman sekarang," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Viral Gus Miftah

Berita Lainnya