News

Pasca Kedatangan Anies, Pengunjung Pasar Tanah Abang Nampak Menurun

Baharuddin Kamal - 03/05/2021 14:30
Pasar Tanah Abang.

Beritacenter.COM - Pasca kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5), nampak pengunjung sudah mulai berkurang. Meskipun berkurang mobilitas pengunjung masih terpantau tinggi.

Dari pantauan di lokasi, pedagang di Tanah Abang masih tetap buka seperti biasa. Mereka tetap berjualan segala kebutuhan, seperti busana muslim, perangkat salat, dan baju untuk Lebaran.

Sementara pembeli juga terus berdatangan meramaikan wilayah Pasar Tanah Abang. Mereka terlihat membawa kantong plastik untuk membawah barang belanjaannya.

Terlihat juga jajaran keamaan yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia(TNI), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Mereka telah bersiaga sejak pukul 05.30 WIB guna melakukan penertiban mengenai protokol kesehatan. Dalam penjagaan terlihat mereka berpatroli dan mengamani warga yang menghiraukan protokol kesehatan.

Sebelumnya, pada Minggu 2 Mei 2021, Anies mengimbau masyarakat yang hendak berbelanja untuk menentukan lokasi pasar yang tidak terlalu ramai. Tujuannya, untuk mencegah potensi terjadi penyebaran virus Corona akibat kerumunan pengunjung pasar.

Dilaporkan juga, pengunjung Pasar Grosir Tanah Abang kemarin mencapai angka 100.000 orang melonjak dari angka biasanya sekitar 35.000 orang.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Berita Center Anies Rasyid Baswedan Pasar Tanah Abang Protokol Kesehatan

Berita Lainnya