Kriminal

Asik Nunggu Konsumen, Polisi Ringkus Dua Pengedar Obat Keras di Serang

Dewi Sari - 04/05/2021 20:30

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Serang menangkap dua pengedar obat keras jenis tramadol dan hexymar di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupateng Serang dan Kota Serang.

Dari kedua tersangka pengedar ini petugas kepolisian mengamankan barang bukti ratusan butir tramadol dan hexymer serta uang hasil penjualan.

Tersangka FA, 21, diamankan di rumahnya di Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Sementara tersangka US, 27, warga Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang ditangkap di tempat kontrakan di Kampung Gorda, Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

"Kedua tersangka pengedar obat ini berbeda jaringan namun diamankan di waktu yang hampir bersamaan di dua lokasi berbeda pada Jumat (30/4) malam saat keduanya menunggu pelanggan," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono, Selasa (4/5/2021).

Kapolres menjelaskan, penangkapan terhadap pengedar obat keras ini berawal dari informasi masyarakat.

Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin KBO Ipda Maulana T Ritonga berhasil mengamankan tersangka US di rumah kontrakannya dengan barang bukti 172 butir obat jenis tramadol dan hexymer serta uang hasil penjualan sebanyak Rp132 ribu.

"Sedangkan tersangka FA ditangkap tim yang dipimpin Ipda Deni Hartanto di rumahnya dengan barang bukti 78 butir obat jenis tramadol serta uang hasil penjualan Rp500 ribu," terang Kapolres didampingi Kasatresnarkoba Iptu Michael Kharisma Tandayu.

Dalam berbisnis ilegal ini, keduanya berbeda jaringan. Tersangka FA mengaku mendapatkan obat dari warga Jakarta Barat, sedangkan US membeli dari bandar yang mengaku warga Tangerang.

Namun demikian, kedua tersangka tidak mengetahui identitas secara jelas karena transaksi dilakukan melalui komunikasi telepon.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Serang Dua pengedar Narkoba

Berita Lainnya