News

Ketua RT Sebut Rusdi 'Jenderal Kekaisaran Sunda' Pengusaha di Duren Sawit

Aisyah Isyana - 05/05/2021 22:27

Beritacenter.COM - Pengemudi Mitsubishi Pajero yang diamankan polisi karena menggunakan pelat mobil yang tak sesuai ketentuan, menyebut dirinya sebagai jenderal muda di negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Dari hasil penelusuran, diketahui jika pria bernama Rusdi Karepesina (55) itu adalah seorang pengusaha.

Rusdi diketahui tinggal di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Ketua RT setempat, Arif Indra, membenarkan bahwa Rusdi merupakan salah satu warganya. Dia menyebut Rusdi aktif di masyarakat dan kerap bersosialisasi dengan warga setempat.

Baca juga : Kocak, SIM Kekaisaran Sunda Nusantara yang Diklaim Sah dan Berlaku Seumur Hidup

"Oh aktif, karena dia jadi kepala keamanan RT saya. Iya, jadi seksi keamanan di pegang beliau," kata Arif Indra saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Saat ditanya soal profesi, Arif menyebut Rusdi Karepesina merupakan seorang pengusaja. Namun, Arif mengaku tak tahu pasti soal jenis bisnis apa yang dilakoni Rusdi.

"Setahu saya pengusaha, makanya punya masjid, tahunya begitu, dia punya masjid di Ambon," kata Arif.

Menurutnya, Rusdi aktif di kegiatan masyrakat dan kerap menjadi pemandu bagi para satpam yang berjaga di kompleks. Arief bahkan menyebut Rusdi juga aktif dalam menangani tindak kriminal yang terjadu di lingkungan tempatnya tinggal. 

Arif mengatakan Rusdi sering kali menjadi pemandu bagi satpam yang berjaga.

"Iya, jadi seksi keamanan di pegang beliau dan satpam saya beliau yang pandu. Misalnya pernah ada pencurian kabel PLN kalau di gardu RT saya beliau yang nangani juga, ada pencurian mobil segala macam juga dia bantu," kata Arif.

Lebih lanjut, Arif menyebut Rusdi sebagai sosok warga yang menjadi teladan baik bagi warga. Rusdi juga diketahui sudah tinggal di Duren Sawit sejak 10 tahun lalu.

"Artinya warga biasa-biasa yang cukup teladanlah untuk negosiasi dengan RT lain, misalnya masalah portal dan lain-lain," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Duren Sawit SIM Kekaisaran Sunda Kekaisaran Sunda Nusantara Rusdi Karepesina Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara

Berita Lainnya