News

Terungkap! Ternyata Ini Sosok Pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara

Anas Baidowi - 06/05/2021 11:47

Beritacenter.COM - Rusdi Karepesina (55), seorang pria yang mengaku sebagai jenderal pertama 'Kekaisaran Sunda Nusantara' buka suara soal Kekaisaran tersebut.

"Bukan (perkumpulan), itu kekaisaran," kata Rusdi Karepesina, Kamis (6/5/2021).

Rusdi menuturkan, Kekaisaran Sunda Nusantara telah disahkan melalui Mahkamah Internasional. Hanya saja Rusdi enggan membeberkan lebih lanjut mengenai awal mula terbentuknya Kekaisaran ini.

"Putusan mahkamah internasional Sunda Nusantara sudah menang. Yang lebih jelasnya silakan tanya ke pimpinan saya," katanya.

Lantas, Kekaisaran Sunda Nusantara ini ada di mana?

"Ini teritorial yang Bapak injak ini teritorial Kekaisaran Pak," jawab Rusdi.

Rusdi mengatakan, Kekaisaran Sunda Nusantara memiliki semacam 'kantor pemerintahan'. Sebelum dipindahkan ke Depok, kantor Kekaisaran Sunda Nusantara ini diakuinya berada di Tangerang.

"Kantornya di Tangerang, tapi sudah ditarik di rumah pimpinan kita di Depok," ucapnya.

Meski namanya Kekaisaran Sunda Nusantara, namun pemimpin tertinggi bukanlah Kaisar, melainkan seorang panglima majelis.

"Nggak ada kaisarnya cuman ada Panglima Majelis Agung Archipelago. Itu perpanjangan tangan dari Kekaisaran," tuturnya.

Rusdi mengklaim anggota Kekaisaran Sunda Nusantara jumlahnya banyak. Tetapi, Kekaisaran Sunda Nusantara ini diklaimnya berbeda dengan Sunda Empire.

"Anggotanya banyak. Ini bukan Sunda Empire ya bukan. Kesimpulannya Kekaisaran sudah benar berdasarkan putusan mahkamah internasional, selanjutnya tanya ke pimpinan kita," tuturnya.

Di Kekaisaran Sunda Nusantara sendiri, Rusdi Karepesina menjabat sebagai Jenderal Muda Tentara Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Saya sesuai dengan apa yang tertera diberikan oleh pemimpin kita dan semua itu sudah kita laporkan ke mahkamah internasional," ucapnya.

Meski mengaku sebagai warga Kekaisaran Sunda Nusantara, namun Rusdi Karepesina juga mengaku memiliki identitas kewarganegaraan Republik Indonesia.

"Saya punya identitas, ada warga negara Indonesia semua ada. Tapi putusan mahkamah internasional kita udah miliki itu juga Kekaisaran itu," katanya lagi.

Sebelumnya, Rusdi Karepesina ditilang di Km 3 Tol Cawang, Rabu (5/5) kemarin. Rusdi disetop polisi karena pelat nomor kendaraannya tidak sesuai aturan yang berlaku.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kekaisaran Sunda Nusantara Jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara Pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara

Berita Lainnya