Opini

Niat Jahat FPI dan PA 212 Terkuak Satu Persatu

Indah Pratiwi Budi - 10/05/2021 08:10
Oleh : Agung Wibawanto
FOKUS : Reuni 212

Di grup wa tengah viral dua sosok yang menganggap diri paling Islami, rekan-rekannya Munarman dan Rizieq, yakni Haikal Hasan dan Abdul Somad. Mereka berdua dengan berbusa-busa penuh keyakinan mengajak kepada kaum muslim agar belanja ke Mini Market 212 Mart. Mengapa video lawas tersebut muncul kembali? Memang bukan tanpa alasan. Dikabarkan investasi bodong 212 Mart di Samarinda, Kalimantan Timur, tengah diusut pihak kepolisian. Bagaimana ceritanya?

Setelah menerima laporan korban penipuan investasi 212 Mart pada Jumat lalu (30/4/2021), Polisi mulai menjadwalkan pemeriksaan sejumlah pihak.Korban saat itu menyetor dengan jumlah uang bervariasi antara 500 ribu hingga 20 juta rupiah. Pelakunya diduga penggerak Komunitas Koperasi 212 Mart. Keberadaan pelaku tengah dicari, karena berdasarkan penuturan korban, pelaku hilang kontak sejak toko 212 Mart mulai bangkrut.

Korban penipuan investasi 212 Mart mengaku awalnya mendapat informasi dari grup whatsapp untuk bergabung sebagai investor toko. Namun, seiring berjalan waktu, korban yang juga mantan pegawai 212 Mart tidak pernah mendapat bagi hasil yang dijanjikan. Korban bahkan tak pernah menerima gaji sebagai karyawan 212 Mart.Korban berharap, polisi segera menangkap pelaku penipuan. Menurut pengakuan korban, masalah ini muncul sejak Oktober 2020, mulai dari gaji karyawan yang belum dibayarkan hingga operasional 212 Mart ditutup tanpa pengembalian investasi yang dibayarkan.

Pengurus koperasi pun menghilang dan sulit dihubungi, hingga warga yang menjadi korban melapor polisi. Setelah resmi mendapat laporan dari investor 212 Mart, polisi menyelidiki dugaan penipuan alias investasi bodong yang dilakukan Koperasi Syariah 212 Samarinda. Sebagai tokoh publik, atau yang dikenal luas oleh publik dan dianggap tidak mungkin berbohong, maka kiranya sudah layak untuk memanggil dan memeriksa Abdul Somad dan Haikal Hasan untuk dimintakan keterangannya turut mempromosikan 212 Mart.

Bagaimana, tunjukkan tanggungjawab moral kalian, baru bicara soal bidadari sorga. Jika tabiat kalian bejat, menipu rakyat kecil, bagaimana umat mau percaya? Bulan ini bulan ramadhan, benar-benar bulan yang penuh berkah. Alloh SWT membuka satu persatu borok kaum radikal di bumi Nusantara ini. Mulai dari ditangkapnya Rizieq dan Munarman, tidak lulusnya TWK pegawai radikal KPK, hingga terbongkarnya investasi bodong 212 mart. Takbir, eh…

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

TAG TERKAIT :
Kasus Penipuan Investasi 212 Mart Penipuan investasi 212 Mart Investasi Bodong 212 Mart Koperasi 212 investasi bodong

Berita Lainnya

Turun Mesin

Opini 11/06/2021 16:00