Nasional

Kabar Baik, TNI-Polri Akan Tumpas Debt Collector

Anas Baidowi - 11/05/2021 05:50

Beritacenter.COM - Buntut dari viralnya Serda Nurhadi dikepung debt collector di Jakarta Utara saat menolong warga, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk bersinergi menumpas prilaku premanisme yang dilakukan debt collector.

"Ini meresahkan masyarakat, saya sudah koordinasi dengan Kapolda bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu, memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas," tegas Dudung, Senin (10/5).

Dia menekankan tidak boleh ada kegiatan yang membuat masyarakat resah, tidak boleh ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas. Dia mengajak seluruh pihak membangun ketentraman di Jakarta.

Dudung juga mengajak masyarakat melaporkan tindakan-tindakan premanisme yang terjadi. Dia memastikan TNI-Polri akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Saya info kepada masyarakat, apa pun yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI-Polri, Laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat," kata Dudung.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengultimatum agar perusahaan di wilayah Jadetabek tidak lagi menggunakna jasa debt collector. Dia menegaskan TNI-Pori akan bertindak tegas menghadapi aksi premanisme para debt collector.

"Saya harapkan kepada perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan jasa-jasa debt collector sudah tidak melakukan kembali. Saya dengan Polda metro Jaya akan tegas, tegas berdiri paling depan, berdiri paling depan membantu rakyat, membantu masyarakat yang ada di DKI," kata Dudung saat jumpa pers di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dudung meminta para perusahaan yang memberikan pinjaman agar memberikan keringanan terhadap debiturnya, karena situasi saat ini sebagian masyarakat mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19.

 

 

TAG TERKAIT :
TNI POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center TNI-POLRI Debt collector

Berita Lainnya