Travel

CATAT! Libur Lebaran Warga Bodetabek Dilarang Berwisata ke Jakarta

Anas Baidowi - 11/05/2021 07:11

Beritacenter.COM - Warga Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) dilarang berwisata ke Jakarta saat libur lebaran. Keputusan ini diambil dalam rapat kepala daerah se-Jabodetabek di Jakarta pada Senin (10/5) siang bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya memaparkan sejumlah poin penting yang harus diketahui warga aglomerasi dari hasil rapat tersebut. Keputusan itu diambil sebagai bentuk upaya mencegah penularan virus Covid-19.

"Imbauannya agar warga Jabodetabek tidak melakukan perjalanan lintas kampung, kota dan provinsi, kecuali untuk hal-hal terkait tugas, sakit, duka cita, dan kehamilan. Silaturahmi dan halal bihalal dianjurkan secara virtual," kata Bima, dikutip dari akun medsosnya @bimaaryasugiarto, Selasa (11/5/2021).

Bukan hanya perjalanan antar kampung yang dilarang, dalam keputusan bersama itu para kepala daerah juga sepakat untuk meniadakan ziarah makam pada 12-16 Mei 2021.

"Tempat wisata hanya boleh dikunjungi oleh warga dengan KTP setempat saja. Di Jakarta, warga dengan KTP non-DKI tidak bisa mengunjungi tempat wisata," tutur Bima.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Lebaran Wisata Libur Lebaran Larangan wisata

Berita Lainnya