Internasional

Viral Medsos, Senyum Gadis Palestina Berhijab Merah saat Ditangkap Tentara Israel

Aisyah Isyana - 12/05/2021 13:28

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan video viral menampakkan seorang perempuan muda Palestina yang tersenyum pasrah, usai dipukuli dan diborgol oleh tentara Israel. Perempuan cantik berhijab itu diketahui bernama Mariam Al-Afifi atau Mariam Afifi.

Mariam Afifi diketahui sebagai anggota Orkestra Pemuda Palestina. Mariam ditangkap tentara Israel beberap hari lalu, saat melakukan aksi protes penggusuran paksa terhadap para penduduk dilingkungan Yerusalem Timur yang diduki Sheikh Jarrah, seperi dilansir Middle East Monitor, Rabu (12/5/2021).

Baca juga : Brigade Izzuddin al-Qassem Bersumpah Untuk Mengubah Kota-kota Israel Jadi Neraka

Parahnya, dalam rekaman video viral itu menampakkan Mariam Afifi tengah diseret dengan hijab merahnya oleh tetara Israel. Dia kemudian dibawa pergi dan digiring oleh dua tentara Israel.

Tak beberapa lama, Mariam Afifi tampak diborgol dipinggir jalan. Meski begitu, tampak senyum manis merekay diwajahnya saat kamera menyorot kepadanya. Bak mengisyaratkan jika perjuangannya tak akan berhenti sampai disitu.

Tak hanya itu, ada pula video yang menampakkan Mariam Afifi bertanya ke tentara Israel yang bertugas menjaganya. Dia mempertanyakan letak kesalahannya, saat berupaya membela gadis kecil dari kekejian tentara Israel.

Baca juga : Kecam Aksi Israel Bubarkan Jemaah Palestina, Wamenag : Keji, Langgar HAM!

"Apa yang saya lakukan? Membela gadis kecil yang dipukuli? Karena itu saya ditangkap? Membela orang yang akan digusur dari rumahnya?" tanyanya.

"Inilah yang Anda inginkan ketika Anda masih kecil? Berada di pihak penindas?" lanjut Mariam Afifi.

Sebagaimana laporan yang didapat, Mariam Afifi saat ini dikabarkan telay dibebaskan dari penangkapan tersebut 

TAG TERKAIT :
Palestina Tentara Israel Israel Video viral Viral Medsos Yerussalem Mariam Afifi Maryam Afifi

Berita Lainnya