Kriminal

Dua Pemuda Medan Palak Pedagang, Ngaku-ngaku Anak Kompol Brimob

Indah Pratiwi - 14/05/2021 11:01

Beritacenter.COM - Aksi pungutan liar (pungli) di Medan semakin meresahkan. Pedagang bakso bakar di dekat sebuah SPBU di Jln. H. Anif, Medan menjadi korbannya.

Pelaku bahkan mengintimidasi korbannya dengan menyebut dirinya mendapatkan izin dari Kapolda bernama Endang Bachtiar.


Melansir Kumparan, kejahatan jalanan itu terungkap dari unggahan di akun media sosial Instagram pada Rabu (12/5/) siang. Video itu viral karena dalam waktu beberapa jam saja sudah tayang hingga belasan ribu kali dengan lebih dari 500-an komentar.

Di video itu terlihat, pertama kali yang berbicara adalah pria yang duduk di jok depan sepeda motornya. Dengan lantang dia meminta agar korban membayar atau tidak berjualan di tempat tersebut. Sedangkan rekannya yang duduk di boncengannya, menyebut dirinya tak takut dilaporkan ke polisi.

Ketika korban menyebut dirinya sebagai pelaku pungli, pelaku tak surut dan bahkan membawa nama organisasi serta menyatakan dirinya memilkiki surat-surat. Korban tetap menolak dan heran karena dirinya hanya mencari rezeki. Tak lama kemudian, pelaku diajak oleh oleh rekannya pergi.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menangkap kedua pelaku pada Selasa (11/5). Pihaknya juga sudah memanggil korban. Selanjutnya, kedua pelaku sudah melakukan perdamaian.

TAG TERKAIT :
Medan Pungli Kasus Pungli

Berita Lainnya