News

Ambulans Kedapatan Dipakai Rekreasi, Ditegor-Diputar Balik Polisi di Tol Cikabar

Aisyah Isyana - 14/05/2021 18:57

Beritacenter.COM - Mobil ambulans yang kedapatan digunakan warga untuk rekreasi, diamankan polisi di Tol Cikarang Barat Km 31. Polisi tak menilang ambulans itu, hanya saja kendaraan itu diminta putar balik kembali ke Jakarta.

"Tidak (ditilang). Hanya putar balik," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Jumat (14/5/2021).

Mobil ambulans yang kepergok digunakan rekreasi itu terjaring razia petugas sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi. Petugas awalnya memberhentikan ambulans itu di salah satu pos penyekatan mudik Lebaran.

Dikatakan polisi yang memeriksa kendaraan itu, yakni Kompol Widi, ambulans yang dikemudikan sopir berinisial MS (59) itu kedapatan membawa beberapa benda yang tak ada hubungannya dengan keperluan medis.

"(Di dalam ambulans) itu ada ya bahan makanan, baju gitu," ujar Widi.

Widi menyebut ambulans itu berisi empat orang, yakni sopir berinisial MS dan tiga orang lainnya yang diketahui sebagai istri san dua anaknya.

Kepada polisi, satu keluarga itu mengaku hendak ke Subang. Alasan mereka menggunakan ambulans agar dapat lancar berkendara tanpa hambatan. "Bilangnya biar lancar di jalan," ujar Widi.

Ambulans itu diketahui milik sebuah yayasan, namun polisi tak menjelaskan rinci soal yayasan tersebut. Widi menyebut pihaknya memberikan sanksi teguran kepada pengemudi. Tak diberikan sanksi tilang, polisi menyebut surat-surat milik pelaku lengkap.

"Jadi petunjuk Pak Dir (Dirlantas) periksa, catat identitasnya, kita putar balikkan. Tidak ditilang, teguran aja. Surat-surat lengkap," ungkap Widi.

Sekedar diketahui, sehuah ambulans diamankan petugas di pos penyekatan Tol Cikarang Barat (Cikabar) Km 31 pagi ini. Ambulans yang tak mengangkut oeang sakit itu diketahui digunakan satu keluarga untuk jalan-jalan. 

"Iya benar, ada ambulans buat jalan-jalan di Km 31," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi, Jumat (14/5/2021).

Ambulans itu diketahui membawa sejumlah peralatan berupa tas berwarna hitam serta stoples yang diduga berisi makanan. 

TAG TERKAIT :
Ditlantas Polda Metro Jaya Ambulans Larangan Mudik Pos Penyekatan Penyekatan Mudik Lebaran

Berita Lainnya