Politik

PD Sayangkan Sikap Moeldoko yang Tak Minta Maaf ke SBY Hingga H+3 Lebaran

Aisyah Isyana - 16/05/2021 12:40

Beritacenter.COM - Partai Demokrat menyayangkan sikap Moeldoko yang masih belum mengucapkan selamat Idul Fitri ke Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terlebih, saat ini sudah memasuki H+3 Lebaran.

"Saya mengkonfirmasi hal ini kepada Sepri (sekretaris pribadi) Pak SBY, Bang Ossy Dermawan, tadi pagi. Apakah hingga H+3 ada ucapan Idul Fitri kepada Pak SBY dari Moeldoko? Barangkali bertelepon atau pesan pendek? Dijawab, 'tidak ada'," kata Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Demokrat, Syahrial Nasution, kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Baca juga : KSP Moeldoko : Silaturahmi dari Rumah, Terima Kasih Untuk yang Memilih Tidak Mudik

Kubu Moeldoko sebelumnya sempat membuat heboh usai melancarkan aksi kudeta terhadap Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa bulan lalu. Namun, kudeta itu berujung dengan keputusan Kemenkum HAM menolak kepengurusan kubu Moeldoko. 

Sejatinya, Moeldoko sendiri diangkat menjadi Panglima TNI berdasarkan keputusan presiden (keppres) yang diteken oleh SBY. Menyikapi hal itu, Syahrial menyayangkan sikap Moeldoko yang tak memanfaatkan momen Lebaran untuk meminta maaf.

"Mestinya, momentum lebaran ini dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas dari Tuhan. Adalah waktu yang tepat untuk mengakui kesalahan yang telah lalu dan meminta maaf," jelas Syahrial.

Sekedar diketahui, Partai Demokrat beberapa kali menyatakan membuka pintu maaf untuk Moeldoko. Ketum Demokrat AHY menyatakan pada prinsipnya membuka ruang silaturahmi.

"Ya saya cuma mengatakan sebetulnya ruang untuk bersilaturahim dan bertatap muka itu selalu ada. Namun pada kenyataannya saat ini mereka merasa tidak salah, tidak pernah berbuat sesuatu yang menyakiti hati kader Partai Demokrat," ujar AHY seperti dilansir detik, Rabu (5/5).

TAG TERKAIT :
Politik Demokrat Partai Demokrat SBY Moeldoko Lebaran 2021

Berita Lainnya