News

Sering Santap Hewan Ternak, Ular Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga

Anas Baidowi - 16/05/2021 22:43
Ular sepanjang 7 meter ditangkap warga

Beritacenter.COM - Warga Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihebohkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 7 meter di permukiman setempat.

Ular sanca liar yang belakangan ini diduga memangsa ternak milik warga ditemukan warga dengan kondisi tidak bergerak karena perutnya yang besar.

Warga pun kaget melihat perut ular yang besar. Akhirnya warga berupaya menangkap ular tersebut.

"Terus kaget karena lihat ular besar begitu di sela batu. Terus melapor ke saya dan saya langsung ajak beberapa warga lagi untuk tangkap," kata Kepala Desa Rompegading, Muh Arfah, Minggu (16/05/2021).

Warga mengaku kerap kehilangan hewan ternak mereka, dari ayam, kambing hingga anak sapi. Warga sudah curiga, hilangnya hewan ternak karena dimangsa ular. Dan, penemuan ular besar ini jadi bukti valid kecurigaan warna.

"Memang banyak warga yang lapor kalau ada ternaknya yang hilang. Curiganya memang dimangsa ular. Makanya ular itu kita tangkap karena sudah meresahkan," ujar Arfah.

Rencananya, ular itu akan diserahkan ke komunitas pencinta reptil untuk dipelihara. Warga berharap tidak ada lagi warga yang kehilangan ternaknya.

"Kalau ada komunitas pecinta reptil yang mau ambil, kami akan serahkan untuk dipelihara karena kalau dilepas lagi ke hutan, takutnya akan memangsa ternak warga lagi," imbuhnya.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Penemuan Ular Sulsel Ular 7 Meter

Berita Lainnya