Peristiwa

Arus Balik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Nampak Sepi

Baharuddin Kamal - 17/05/2021 18:00
Stasiun Senen.

Beritacenter.COM - Masa aturan larangan mudik akan berakhir hari ini. Sementara, arus balik pemudik di Stasiun Pasar Senen sore ini masih terpantau sepi.

Dari pantauan di lokasi sekitar pukul 16.20 WIB, suasana di area Stasiun Pasar Senen tampak sepi. Tak banyak penumpang yang berada di sekitar area stasiun.

Suasana tersebut berbeda saat sebelum memasuki masa larangan mudik 6-17 Mei 2021. Di mana, para penumpang yang hendak memakai Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) terpantau ramai hingga menyebabkan antrean tes GeNose di Stasiun Pasar Senen.

Kepala Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, kedatangan penumpang KAJJ di Stasiun Pasar Senen terbilang landai. Dia menyebut hanya ada 1.200 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen hari ini.

"Dari 7 KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta pada Senin 17 Mei 2021, terdapat 4 KA tiba di Stasiun Gambir dan 3 KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen. Untuk volume kedatangan hingga kini terpantau landai dan kondusif. Di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 1200 penumpang yang akan tiba hari ini," ujar Eva dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Eva menjelaskan, jumlah tersebut menurun jika dibandingkan dengan di waktu-waktu normal. Menurutnya, di masa pandemi COVID-19, penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen berkisar 5.000 orang.

"Normalnya di masa pandemi untuk volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang," ucap dia.

Sementara itu, penumpang yang tiba di Stasiun Gambir juga menurun. Untuk hari ini, hanya ada 900 penumpang yang tiba di Stasiun Gambir, di mana pada saat waktu-waktu normal pandemi COVID-19 berkisar hingga 3.500 penumpang.

"Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi," kata Eva.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pemudik Stasiun Senen

Berita Lainnya