Politik

Hari Ini! MKD DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Laporan Terhadap Azis Syamsuddin

Lukman Salasi - 18/05/2021 10:05

BeritaCenter.COM – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dilaporkan sejumlah pihak ke MKD DPR RI karena terseret kasus suap penyidik KPK Stephanus Robin Patuju.

Ketua MKD DPR RI Habib Aboebakar Alhabsy mengatakan pihaknya akan menggelar rapat pleno membahas laporan terhadap Azis Syamsuddin hari ini. MKD akan menentukan langkah selanjutnya terkait laporan-laporan terhadap Azis

"Jadi di MKD kita sepakat esok (hari ini) ya kita ingin rapat pleno jadi antara pimpinan dengan seluruh anggota MKD berarti 17 orang ingin membahas apa langkah-langkah kita untuk masalah Azis Syamsuddin," kata Aboebakar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Agenda MKD DPR RI hari ini hanya menggelar rapat pleno untuk menentukan langkah selanjutnya terkait laporan terhadap Azis Syamsuddin. Azis belum dipanggil oleh MKD DPR dalam tahap hari ini.

"Esok akan kita bahas, jadi besok itu bukan memanggil Pak Azis ingat saya katakan. Kita hanya baru sampai tingkat membahas rapat pleno ingin ambil langkah apa dari laporan tersebut," ucap Sekjen DPP PKS ini.

Aboebakar mengatakan MKD DPR RI juga menunggu langkah KPK. Aboebakar menyebut MKD DPR hanya memberikan sanksi bagi anggota Dewan yang terkena masalah etik.

"Itu juga bagian dari pada salah satu kerja MKD. Sebab, kita kan intinya adalah mengklarifikasi, memberikan punishment and reward kita kepada anggota yang perlu kita perhatikan. Paling tidak punishment-nya ya kalau ada masalah-masalah yang dilaporkan menyangkut etik," imbuhnya.

Sebelumnya, Azis Syamsuddin telah diperiksa oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Azis diketahui terlibat dalam kasus suap Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dan penyidik KPK Robin Stepanus Pattuju.

TAG TERKAIT :
Berita Center MKD DPR RI Azis Syamsuddin Laporan Terhadap Azis Syamsuddin Kasus Suap Penyidik KPK

Berita Lainnya