Kriminal

Polri Berhasil Identifikasi Lokasi Pergerakan Kelompok Ali Kelora Cs

Anas Baidowi - 18/05/2021 20:45

Beritacenter.COM - Lokasi pergerakan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kelora telah berhasil terindentifikasi. Jaringan itu memang dikenal berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

"Sudah tahu sebenarnya, wilayah mereka (MIT Poso) 'bermain' itu aparat keamanan sudah tahu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2021).

Rusdi menjelaskan, kelompok itu biasa bergerak di wilayah abupaten Poso dan sekitaran Parigi Moutong. Mereka sering turun ke pemukiman masyarakat dan melakukan teror untuk merampas logistik guna memenuhi keperluan hidup sehari-hari.

Meski lokasi keberadaan jaringan itu telah teridentifikasi, Rusdi menyebut bahwa pihaknya masih memerlukan persiapan yang matang untuk menyergap seluruh anggota Ali Kelora cs.

"Jadi memang membutuhkan sumber daya yang besar, artinya fisik personelnya, logistiknya, peralatannya, itu kan membutuhkan sesuatu yang besar. Mereka (teroris MIT) bergerak terus," ujar Rusdi.

Kelompok MIT pimpinan Ali Kalora itu beberapa waktu lalu kembali melancarkan aksi terornya. Empat orang warga di bantai hingga tewas oleh kelompok itu.

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Ali Kelora CS MIT Poso

Berita Lainnya