Kriminal

Teguran Musik Keras Berujung Maut, Pemuda di Sumut Tewas Dikeroyok-Ditusuk

Aisyah Isyana - 18/05/2021 21:45

Beritacenter.COM - Nahas, nasib seorang pria di Tanjungbalai, Sumatera Utara, meregang nyawa usai dikeroyok sekelompok pemuda. Aksi kekerasan berujung tewasnya korban itu terjadi lantaran para pelaku tak terima saat ditegur korban karena memutar musik terlalu keras.

"Pengeroyokan ini dilakukan oleh sekelompok pemuda pada malam takbiran hanya karena masalah sepele, para pelaku tak senang ditegur membunyikan musik terlalu keras. Satu orang tewas dengan luka tikaman dan seorang lagi kritis," kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Baca juga : Viral Emak-emak Ngomel Pakai Bahasa Inggris saat Ditertibkan: Come On, No Problem!

Insiden nahas itu terjadi di kawasab Virahara, di Jalan Asahan Kota Tanjungbalai, Kamis (13/5) lalu. Korban tewas bernama Dandi Irwanda (23), sementara satu korban lainnya dalam keadaan kritis dan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Medan, yakni, Suhendrik (23).

Polisi tekah menangkap dua pelaku pengeroyokan, yakni AR (30) dan AF (33). Barang bukti sebilah pisau berjenis sangkur yang digunakan pelaku menikam korban juga turut disita polisi.

"Ada dua pelaku lagi yang masih kita kejar. Identitasnya sudah kita ketahui," jelas Putu.

Insiden nahas ini bermula saat korban berupaya menegur para pelaku, lantaran memutar musik terlalu keras hingga dini hari. Sayangnya, teguran korban membuat pelaku kesal, hingga memanggil teman-temannya untuk membuat peritungan kepada korban.

Sempat terjadi adu mulut hingga berujung aksi pengeroyokan terhadap para korban. Perkelahian yang tak seimbang ini membuat korban kian terpojok, hingga salah satu pelaku menikam tubuh korban dengan pisau beberapa kali hingga tewas.

Para pelaku seketika langsung melarikan diri, saat mendapati salah satu korban tewas bersimbah darah. Namun, dua diantaranya berhasil ditangkap.

"Para tersangka kita jerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP terkait kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Pengeroyokan Kekerasan Berita Kriminal Indonesia Pengeroyoka Tanjungbalai Sumut Pemuda Dikeroyok

Berita Lainnya